Pages

Friday, June 3, 2011

Kanvas Hidupku

Sepotong Episode Perjalananku
Cukuplah Allah pelindungku saat ini ! Smg Allah menguatkan hati hamba2Nya. Hari yang membuatku lemah dan menyerah. "Rabb berikanlah seberkas cahaya Cinta dan kasih-Mu hingga kan ku rasakan indah nya iman. Agar ku pun dpt tegar lalui kepahitan2 dlm mengarungi kehidupan. Agar mereka pun tak merasa kehilanganku dari Barisan ini".

Bila waktu yg berganti tak juga merubah semua yg ada, izinkanku untuk ucapkan salam perpisahan pada mereka, sejenak inginku sendiri mentadaburi semua pertanda yg datang menghampiri sisi2 kehidupanku. Bukan ku ego dan ikuti nafsu diri namun semua demi kebaikan utk semua orang2 yang menyayangiku.

Kelemahan jangan sampai membuatku jatuh ke titik keterpurukan hingga aku jauh dari-Mu, Sebait do'akan selalu terucap utk dua kebahagian bagi mereka, agar mereka pun terus berjalan, teruskan perjuangan utk mewujudkan kembalinya kejayaan Islam. Rabb, katakan pada mereka, jika suatu hari nanti aku telah pergi dan takdir memisahkan diriku dan sahabt2 terhebat yg ku miliki saat ini, sampaikan bahwa aku tetap bersama mereka dalam lantunan do'a pada-Mu. Karena mungkin di ujung kehidupan sana nanti aku akan pergi tinggalkan mereka demi sebuah bakti seorang anak pada ayah dan ibunya. Kembali tuk berkumpul lagi bersama keluarga tercinta.

Di atas balutan cinta dalam naungan ukhuwah seiman, "ku sampaikan pada mereka bahwa sungguh aku cemburu pada ghiroh2 juang yang berkobar di helaan nafas sahabt2ku. Aku cemburu pada sahabtku, yg senantiasa memiliki waktu untuk bs bersama ayat2 suci-Mu (Al-Qur'an), menghafal kalam-Mu dan mjd sahabt sehari-hari mereka. Aku lebih cemburu pada Hamba2Mu yang tak lelah berjalan untuk mencari sebuah kebenaran dan giat menambah wawasan agamanya. Di kala kesibukan sebagai aktivis, mereka masih mampu membagi waktu mempelajari kitab2Mu, belajar kepada ustad/ustadzah. Sungguh aku cemburu kala mereka mampu tawazun dalam hal dunia dan akhirat. Rabb, kuatkan azzam ku tuk bisa mencontoh hamba2-Mu itu apalgi meneladani pribadi Rasulullah tercinta"

Rabb, sungguh aku bahagia saat Engkau pertemukan aku dengan mereka, sahabt2ku yang selalu mengingatkanku utk selalu istiqomah dlm kebaikan, menegurku saat aku salah dan memotivasiku saat futur menghantui qalbu.

Saat coretan2 ini ku tulis dalam kanvas catatan hidupku. Coretan2 di kala Hati Rindu Menulis ,ada segurat rindu pada keluarga dan sahabt di seberang pulau sana. terlebih ayah dan ibu, hampir 3 tahun aku tinggalkan mereka dan hidup seorang diri d negeri orang. sudah hmpir 3 tahun juga aku tidak bisa mengabdi pada kedua orangtuaku, walau hanya sekedar membantu pekerjaan rumah, berbagi cerita maupun saling memikul beban. Aku rindu masa-masa itu..

Besarnya rasa rinduku untuk berkumpul lagi semoga terganti suatu hari dengan sebuah kebahagiaan tanpa batas untuk keluarga tercintaku..!! Walau ada konsekuensi yang ku ambil. Aku akan meninggalkan sahabat-sahabat terhebatku di sini. Semoga kita semua bisa di kumpulkan di SyurgaNya nanti.. Agar kebahagiaan tanpa batas kan kita rasakan..


Sepotong Episode Perjalananku


Saat jemari menulis hanya satu yang teringat,
Menulislah... apa pun itu...
Mulailah..... walau hanya satu kata..!
Lanjutlah.... rangkai tiap kata menjadi kalimat..
hingga kalitmt2 pun tersusun menjadi sebuah paragraf.
Akhirnya..... menjadi sebuah catatan yang punya makna..!!
Semoga bisa diambil ibrohnya ^^

No comments: